Antisipasi Unras, Kabag Ops Polres Pangkalpinang Cek Peralatan Dalmas

oleh -292 Dilihat
Kabag Ops Polres Pangkalpinang, AKP Andri Eko Setiawan saat mengecek peralatan dalmas Polres Pangkalpinang, Jumat (10/12/20210. (dom007)

Pangkalpinang – Kilas Babel – Kabag Ops Polres Pangkalpinang, AKP Andri Eko Setiawan melakukan pengecekan terhadap peralatan Dalmas Satuan Samapta Polres Pangkalpinang, Jumat (10/12/2021).

Adapun peralatan dalmas yang dicek diantaranya tameng, tongkat, baju anti huru-hara, gas air mata, rompi anti peluru dan peralatan pendukung lainnya.

“Alhamdulillah semua dalam kondisi baik. Pengecekan ini harus sering-sering dilaksanakan,” ujar Andri kepada kilasbabel.com usai mengecek peralatan.

Andri menjelaskan, pengecekan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan peralatan dinas dalmas yang ada di Satuan Samapta Polres Pangkalpinang dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas seperti unjuk rasa (unras).

“Secara keseluruhan, pemeriksaan alat ini dianggap penting dalam pengamanan, bila terjadi unjuk rasa yang berlangsung secara damai ataupun anarkis,” katanya.

Karena itu, lanjut Andri, selain peralatan dalmas yang harus siap siaga, pelatihan kepada anggota samapta juga perlu dilaksanakan, sehingga baik peralatan maupun personel selalu siap dan siaga dalam menghadapi kejadian seperti unjuk rasa dan sebagainya.

“Nah pelatihan ini tidak hanya dibetikan kepada personel samapta Polres Pangkalpinang saja, tapi juga personel samapta yang ada di polsek jajaran. Saya harap ini jadi perhatian Kasat Samapta,” tegasnya.

Menurut perwira balok tiga ini, saat ini kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polres Pangkalpinang masih kondusif. Namun demikian pihak kepolisian harus selalu siap siaga dalam menghadapi ganguan kamtibmas yang bisa terjadi kapan saja.

“Menjaga kamtibmas sudah menjadi tanggungjawab kita sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat. Dan intruksi Pak Kapolda sudah jelas agar seluruh personel untuk melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggungjawab,” tandas Andri. (dom007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.