Tak Sampai 24 Jam, Pembunuh Cewek Asal Bangka di Belitung Diringkus Polisi

oleh -269 Dilihat
Pembunuh Gladis Anggun (28) asal Pulau Bangka saat diamankan Tim Alap-alap Satreskrim Polres Belitung, Selasa (14/12/2021) malam. (ist)

Tanjung Pandan – Kilas Babel – Pelaku pembunuhan gadis yang bernama Gladis Anggun (28) asal Pulau Bangka, yang ditemukan tewas tanpa busana  di kamar Hotel Belitong, Jalan Sriwijaya, Tanjungpandan Belitung akhirnya terungkap.

Tak sampai 24 jam, pelaku yang diketahui bernama Ilham (25) berhasil diringkus Tim Alap-alap Satreskrim Polres Pangkalpinang, Selasa (14/12/2021).

Menurut Kasatreskrim Polres Belitung Iptu Edi Purwanto, pelaku diamankan di kediamannya yang berada di Jalan Pagar Alam, Tanjungpandan. Katanya, penangkapan bermula saat Jajaran Satreskrim Polres Belitung melakukan olah TKP dan gelar perkara pasca terjadinya kasus pembunuhan tersebut.

“Saat itu kita mengamati setiap barang bukti yang ada di lokasi. Salah satunya dari rekaman CCTV yang ada di hotel tersebut. Setelah itu, dari hasil olah TKP ada sejumlah saksi yang mengenali wajah tersebut. Hingga akhirnya, pihak kepolisian melakukan penangkapan di kediaman pelaku,” ungkap Iptu Edi Purwanto kepada wartawan.

Namun saat dilakukan penangkapan, kata Edi, pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka ini berusaha melawan dan melarikan diri. Hingga akhirnya polisi terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur kepada pelaku di kaki bagian kiri.

“Setelah itu, tersangka kita bawa ke Polres Belitung untuk dilakukan pemeriksaan. Untuk sementara tersangka dikenakan Pasal 338 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) Tentang Pembunuhan. Ancaman hukumannya lima belas tahun penjara,” tegas Edi.

Dari penangkapan pelaku, lanjut Edi, polisi mengamankan sedikitnya 15 barang bukti  diantaranya perhiasan dan juga baju milik korban. Untuk saat ini, pihaknya masih dalami motif pelaku melakukan perbuatan tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang wanita muda bernama Gladis Anggun asal Pulau Bangka, ditemukan tewas tanpa busana di kamar Hotel Belitong, Jalan Sriwijaya, Tanjungpandan, Senin (13/12) siang.

Terungkapnya peristiwa ini berawal saat Hendra penjaga hotel, siang kemarin menuju ke kamar 08 yang ditempati oleh korban. Lalu, ia menggedor pintu tersebut namun tidak dibuka. Akhirnya ia membuka sendiri pintu itu. Saat Hendra masuk, dia melihat posisi korban tengkurap di bawah tempat tidur dan bersimbah darah.(dom007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.