Aksi “Slam Dunk” Barongsai Berhasil Pukau Atlet Pada Pembukaan Kejurnas Basket U-15 di Pangkalpinang

oleh -335 Dilihat
Pertunjukan barongsai dalam pembukaan Kejurnas Basket U-15 di Pangkalpinang, Sabtu (8/1). (nuggi3)

KILASBABEL.COM – Seperti yang dijadwalkan sebelumnya, pembukaan Kejurnas Basket U-15 yang diselenggarakan di GOR Basket BMNL Kota Pangkakpinang telah selesai diselenggarakan, Sabtu (7/1).

Aksi Barongsai dan Tarian Adat pun berhasil memukau para atlet yang berasal dari sembilan provinsi berbeda di Indonesia itu, bahkan riuh gemuruh dan tepuk tangan para atlet terdengar ketika melihat aksi Barongsai yang berhasil melakukan “Slam Dunk” memasukkan bola basket kedalam ring yang ada di GOR BMNL tersebut.

Dalam kesempatan itu juga Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil berkesempatan memberikan sambutan dan berharap agar Kejurnas tersebut berjalan sukses dan lancar.

“Selamat bertanding kepada semua kontingen yang turut serta dalam kejuaraan ini, kami berterima kasih kepada semua unsur terkait, forkopimda, dan siapapun yang terlibat, dari lubuk hati yang paling dalam kami sampaikan mohon maaf jika ada salah dan kurang, kami mohon maaf sebesar-besarnya, untuk semua yang telah memberi dukungan demi kesuksesan dan kelancaran acara ini kami ucapkan terima kasih” ungkap Molen.

Selain itu Molen sapaan akrab Maulan Aklil itu mengatakan kedepan akan berusaha menjadikan event-event lain yang serupa agar semakin lebih baik lagi.

“Hari ini mungkin gedung kami tidak sebesar gedung basket yang ada diluar sana, akan tetapi izinkan kami untuk bisa menjadi kota yang basket nya besar di Indonesia. Kami mencoba untuk menyamakan kota kami menjadi sama seperti kota-kota yang ada di Provinsi lain yang ada di Indonesia. Mudah-mudahan dari kegiatan malam hari ini akan memberi semangat untuk kami agar bisa membuat lapangan basket yang lebih besar dari hari ini. Kami akan mencoba menjadi yang terbaik di waktu berikutnya” ucap Molen.

Disamping itu Staf Ahli Bidang Hukum Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dr. Drs. Samsudin SH, M.Pd ikut menyampaikan dalam sambutannya bahwa fokus dalam Kejurnas ini bukan hanya tentang juara, namun juga pada pengaruh ekonomi di masyarakat.

“Sebagaimana yang diketahui bahwa olahraga bola basket adalah industri besar, oleh karena itu luar biasa Pangkalpinang bisa mendatangkan tamu-tamu dari luar untuk menonton basket, sehingga fokus pada kegiatan Kejurnas ini bukan hanya pada Juara nya, tetapi juga akan ada pengaruh pada ekonomi masyarakat di sekitarnya” ucap Staf Ahli Kemenpora tersebut.

Beliau juga menuturkan sebagaimana pesan Presiden RI Joko Widodo pada Hari Olahraga Nasional sebelumnya bahwa olahraga harus dilakukan Revolusi dan Perbaikan Total.

“Sesuai dengan amanat pak Presiden bahwa olahraga harus dilakukan revolusi dan perbaikan total. Ini adalah kesempatan untuk mengembangkan olahraga lebih maju lagi, lebih berkembang lagi, apalagi pak Walikota Pangkalpinang mengatakan Kota Pangkalpinang siap untuk mengadakan Kejuaraan-kejuaraan Nasional lainnya. Ini adalah salah satu hal yang luar biasa untuk perkembangan olahraga” tuturnya.

Di akhir sambutan Staf Ahli Kemenpora tersebut mengucapkan selamat dan sukses untuk acara tersebut serta berharap agar acara Kejurnas tersebut berjalan lancar.

“Selamat dan sukses atas Kejuaraan Basket yang dilaksanakan di Kota Pangkalpinang ini, semoga berjalan lancar” tutupnya.

Acara pembukaan Kejurnas tersebut pun ditutup dengan laga perdana pembuka pertandingan basket yaitu pertandingan Tim Pemkot melawan Tim Legend Babel sebagai ajang silaturahmi sesama tim. (nuggi3)

 

Editor : Rakha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.