Laga Final DKI Jakarta vs Jatim Tutup Kejurnas Basket U-15 Pangkalpinang

oleh -301 Dilihat
Foto: istimewa.

KILASBABEL.COM – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Basket U-15 telah berlangsung selama 7 hari di Kota Pangkalpinang, yakni mulai dari tanggal 7 Januari 2023 hingga 14 Januari 2023.

Laga final antara tim putra Provinsi DKI Jakarta melawan tim putra Provinsi Jawa Timur pun menjadi laga penutup Kejurnas Basket U-15 tersebut pada, Sabtu (14/1).

Pada laga final tersebut, Provinsi Jawa Timur berhasil menjadi kampiun usai unggul dengan skor full quarter 72-68 dari Provinsi DKI Jakarta. Provinsi DKI Jakarta harus puas menempati posisi juara kedua pada laga final ini.

Anggota DPR RI asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ir. Rudianto Tjen, menutup laga Kejurnas Basket U-15 yang ada di Kota Pangkalpinang setelah laga final berlangsung.

Rudianto Tjen mengatakan bahwa dengan diselenggarakannya Kejurnas Basket U-15 ini Kota Pangkalpinang menjadi dikenal oleh masyarakat Indonesia terutama pemain-pemain basket nya.

“Dengan mengadakan Kejuaraan Nasional Basket U-15 ini, Pangkalpinang menjadi sangat-sangat terkenal. Kota Pangkalpinang menjadi dikenal oleh pemain-pemain basket yang ada di seluruh Republik Indonesia. Ini adalah kejuaraan yang pertama dilakukan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung” ucapnya.

Dia juga mengatakan bahwa melalui Kejurnas ini dapat diharapkan agar ada kader-kader muda, bibit-bibit unggul yang bisa menjadi pemain nasional, bahkan bisa menjuarai tingkat nasional maupun internasional.

“Ini luar biasa, pertandingan ini sangat berkualitas. Saya harapkan kader-kader muda bisa menjadi bibit unggul untuk pemain nasional, dan bisa menjuarai tingkat nasional bahkan hingga tingkat internasional” ungkapnya.

Rudianto Tjen mengungkapkan bahwa dirinya sangat bahagia atas antusias dari banyak pihak atas pertandingan yang berlangsung, menurutnya ini tidak lepas dari hasil kerja Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil.

“Boleh saya katakan, hari ini yang menjadi bintang adalah Walikota Pangkalpinang. Saya sangat berterima kasih kepada beliau, juga kepada seluruh panitia penyelenggara, kepada supporter, dan penonton yang tetap menjaga sportifitas. Tentunya supporter bahagia, dan yang paling bahagia adalah saya yang melihat pertandingan ini luar biasa. Saya bangga punya Walikota yang memperhatikan olahraga, apalagi beliau memfasilitasi seperti saat ini, oleh karena itu kita semua mengucapkan terima kasih kepada beliau. Saya berharap nantinya agar bisa menyelenggarakan event-event yang lebih besar lagi” ungkap Rudianto Tjen.

Rudianto Tjen menambahkan, agar mereka para Atlet ataupun tamu undangan yang berasal dari luar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tidak terburu-buru pulang ke kota asal karena Bangka Belitung punya banyak daerah wisata yang luar biasa, begitu juga dengan makanan khas dan kuliner yang harus mereka coba terlebih dulu.

“Mungkin pertandingan hari ini telah selesai, tetapi saya berharap jangan buru-buru balik ke daerah masing-masing, kami siap menyambut bapak/ibu semua di tempat-tempat wisata yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, banyak tempat wisata dan kuliner yang sangat baik untuk dikunjungi, kita punya Pulau Belitung yang bagus. Kami siap menyambut bapak dan ibu semua” ucapnya.

Pada kesempatan ini Walikota Pangkalpinang juga menyampaikan terima kasih atas bantuan semua pihak yang menjadikan event tersebut berjalan lancar.

“Yang menang sebenarnya adalah Pangkalpinang, sukses kita untuk Pangkalpinang. Kepada semua tamu-tamu kami saya mohon maaf jika ada salah dan kurang nya. Sampaikan kepada kami jika memang ada sebagai bahan evaluasi bagi kami. Sampaikan agar Pangkalpinang siap melaksanakan event-event selanjutnya. Terima kasih atas bantuan nya, kami ada di Pangkalpinang untuk basket ini” ucap Molen.

Sesi acara penutupan Kejurnas diakhiri dengan pembagian medali dan penghargaan untuk daftar pemenang sekaligus sesi foto bersama. (nuggi3)

 

Editor : Leona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.