Persiapan Jaga Pemilu, Personel Sat Semapta Polresta Pangkalpinang Latihan Dalmas

oleh -255 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Jelang pelaksanaan rangkaian Pemilihan Umum (pemilu), jajaran Satuan Samapta Polresta Pangkalpinang menggelar pelatihan dalmas awal kepada personel guna meningkatkan kemampuan dalam pelaksanaan tugas kepolisian di halaman Mapolresta Pangkalpinang, Senin (16/1).

Latihan yang dipimpin langsung Kasat Samapta Polresta Pangkalpinang AKP Ferry Gunadi didampingi Kasubnit Dalmas Ipda Zaenal ini diikuti satu pleton kompi dalmas Sat Samapta Polresta Pangkalpinang.

Kasat Samapta Polresta Pangkalpinang AKP Ferry Gunadi menuturkan, latihan dalmas awal dan lanjut bagi personel ini dipersiapkan guna menyambut pelaksanaan maupun tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Harapan kita agar kiranya personel berlatih dengan serius, sehingga nantinya siap jika di butuhkan sewaktu-waktu,” ujar Ferry.

Dikatakan Ferry, kegiatan ini merupakan program rutin dalam peningkatan keterampilan dan kemampuan sumber daya manusia, khususnya personel Polresta Pangkalpinang dalam penanganan aksi unjuk rasa.

“Latihan ini rutin kami laksanakan, membiasakan personel dengan protap yang benar, sehingga mereka terbiasa dan dapat tampil profesional menghadapi massa,” katanya.

Seperti diketahui, jelas Ferry, pengendalian massa (dalmas) adalah tugas pokok Polri khususnya Satuan Samapta dalam rangka melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat yang melaksanakan kegiatan menyampaikan pendapat di muka umum.

“Kita berharap dengan latihan yang rutin akan terbentuk disiplin dan profesionalitas anggota Polri khususnya personel Satuan Samapta Polresta Pangkalpinang dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian ke depan,” tukas Ferry.(dom007)

 

Editor : Putra Nalendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.