Salut! Bantu Nenek Disabilitas Melapor ke Kantor Polisi, Bhabinkamtibas Ini Rela Jemput Pakai Angkot

oleh -281 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Kiprah anggota polisi satu ini patut diacungi jempol. Ya, Bhabinkamtibmas Polsek Taman Sari Kota Pangkalpinang ini kedapatan sedang membantu seorang warga penyandang disabilitas untuk mengurusi administrasi kehilangan ke kantor polisi. Bahkan untuk memudahkan sang nenek yang bernama Sa`ah ini, Pak Bhabin, panggilan akrabnya, rela menyewa angkot.

Melansir babel.polri.go.id, Kamis (8/6), diketahui, sang nenek disabilitas rupanya kesulitan untuk melapor kehilangan dokumen ke kantor polisi. Dengan kondisi fisik yang tidak memungkinkan tersebut, ia berusaha meminta bantuan. Bak gayung bersambut, sang bhabinkamtibmas yang mendengar informasi tersebut langsung bergerak cepat membantu sang nenek.

Kapolsek Taman Sari AKP Agus Prastiawan dalam keterangannya membenarkan upaya positif anggotanya  tersebut dalam melayani masyarakat.

“Sudah menjadi kewajiban petugas bhabinkamtibmas melaksanakan pelayanan kepada warga binaannya. Malah jika warga binaan disabilitas akan diperlakukan lebih istimewa oleh petugasnya. Dengan demikian warga disabilitas dan keluarganya merasa semakin dekat dan berempati kepada bhabinkamtibmas dan dengan sendirinya dapat melakukan pra kondisi mental dan fisik masyarakat dalam upaya memelihara kamtibmas di tingkat kelurahan” ungkap Kapolsek Taman Sari. (SP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.