Cegah Penumpukan, Kemenag Babel Batasi Kendaraan Penjemput Jemaah Haji

oleh -259 Dilihat
Asrama Haji Bangka Belitung. (Foto: Tribun)

KILASBABEL.COM – Jemaah Haji asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan tiba di tanah air atau Bandara Depati Amir Pangkalpinang pada 16-18 Juli 2023 mendatang.

Keluarga para jemaah nantinya hanya diperbolehkan membawa satu unit kendaraan roda empat ketika akan masuk ke lokasi Asrama Haji Bangka Belitung.

Plt. Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Babel Ridwan mengakui, hal ini dilakukan untuk memberi kenyamanan bagi para jemaah itu sendiri.

“Bagaimanapun di Asrama Haji akan diberlakukan trek-trek area terbatas, artinya tidak semuanya boleh masuk, jadi nanti satu keluarga hanya kita perkenankan satu kendaraan roda empat yang masuk area asrama,” kata Ridwan, sebagaimana dilansir dari rri.co.id, Rabu (12/7).

Sedangkan kendaraan penjemput lainnya, kata dia diperkenankan untuk menunggu di luar area asrama haji.

“Karena kita harus berbagi juga kepada keluarga penjemput lainnya, sehingga setiap satu jemaah hanya satu mobil yang diperkenankan,” ucapnya.

Hal ini juga untuk menghindari terjadinya desak-desakan antara jemaah haji dengan keluarga yang menjemput.

“Karena memang kita akui sebulan lebih mereka tidak bertemu, jadi antusiasnya cukup tinggi ketika akan menjemput,” ucapnya.

Selain itu, Ridwan meminta kepada jemaah haji untuk tidak mesti harus menunggu kedatangan barang bagasi kabinnya, pengambilan bisa dibantu oleh keluarga dengan menunjukkan pasport dari jemaah.

“Karena mungkin posisi sudah keletihan, serta juga banyak yang lansia, lebih bagusnya untuk diwakili oleh keluarga untuk pengambilan bagasinya,” ucap Ridwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.