Kapolda Babel Kumpulkan Personel Polresta Pangkalpinang, Ada Apa?

oleh -200 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Drs Yan Sultra mengumpulkan seluruh personel Polresta Pangkalpinang.

Pertemuan yang berlangsung secara santai tersebut dilaksanakan di Graha IIKT Timah jalan Kecamatan Gabek Air Salemba Kota Pangkalpinang, Senin (24/7).

Jenderal bintang dua itu turut didampingi Kabid Propam Polda Kep. Bangka Belitung. Keduanya langsung disambut langsung Kapolresta Pangkalpinang Kombes Pol. Gatot Yulianto, S.IK M.HP dan seluruh PJU Polresta Pangkalpinang.

Sebelum memberikan arahan, Kapolda mengucapkan selamat kepada jajaran Polresta Pangkalpinang yang telah mendapatkan juara dua tingkat nasional dalam rangka Quick Wins Presisi.

“Ini suatu kebanggaan kita bersama tanpa peran dari personel semua, kita bukan siapa siapa,” tutur Kapolda.

Selanjutnya, Kapolda menyampaikan kepada seluruh personel Polresta Pangkalpinang untuk perlu disikapi bahwa wilayah Kota Pangkalpinang merupakan etalase Provinsi Bangka Belitung.

Untuk itu, Kapolda meminta agar personel dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat agar Harkamtibmas di Kota Pangkalpinang aman dan tenteram.

Disamping itu, Kapolda juga meminta agar personel dapat menyikapi dinamika ke dalam dengan mengurangi pelanggaran sekecil apapun, baik itu pelanggaran disiplin maupun kode etik.

“Polri menjadi teladan untuk masyarakat, hindari narkoba, judi online dan pinjaman online. Sayangi keluarga mu, jangan kalian rusak dengan narkoba atau pun pelanggaran-pelanggaran yang dapat merugikan pribadi dan instusi Polri,” imbuh Kapolda.

Lebih dari itu, dalam kesempatan ini Kapolda juga mengingatkan peran bhabinkamtibmas. Menurutnya, para bhabinkamtibmas harus mengetahui setiap keluhan masyarakat binaannya sebagai fasilitator di wilayah.

“Jaga kehormatan, citra polri, jangan mencoreng nama baik instusi polri dengan perbuatan yang bisa mencoreng nama baik polri. Hindari pelanggaran-pelanggaran sekecil apapun,” tegas Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda mengatakan, dalam waktu dekat akan memasuki tahun politik yakni pemilihan umum 2024. Dia pun berharap agar pesta demokrasi tersebu berjalan dengan lancar dan damai.

“Maka dari itu, persiapkan betul Personel untuk pengamanan TPS, pengamaman penyelengara dan pengamanan-pengamanan lain, anggaran, linmas, logistik pemilu, datakan mulai sekarang sesuai anggaran yang ada, karena pileg dan pilpres angarannya sudah ada,” kata Kapolda.

Selain itu, Kapolda meminta agar Polresta Pangkalpinang juga dapat melaksanakan faktor pendukung suksesnya pemilu 2024 seperti pemetaan kerawanan kesalahan teknis petugas.

“Jadi diskusikan pola pengamanan dengan KPU, sentra Gakkumdu terkait pelanggaran pemilu harus disiapkan, jangan lama-lama didiamkan apabila ada pelangaran, cepat laporkan. Penyelenggara pemilu harus adil, transparan dan jujur. Rekan-rekan harus netral dan jangan gunakan fasilitas dinas untuk kampanye, karena itu merupakan pelanggaran disiplin dan kode etik. Terakhir jaga soliditas dan sinergitas dengan TNI dan jaga kekompakan sesama personel Polri,” tutup Kapolda.(dom007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.