Pesta Rakyat Kelurahan Bukit Sari Meriah, Anak-anak Antusias Ikut Lomba Membaca Teks Proklamasi

oleh -325 Dilihat
Foto : ilustrasi. (net)

KILASABEL.COM – Warga RT 05 dan RT 06 Kelurahan Bukit Sari Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang menggelar pesta rakyat dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Minggu (20/8).

Acara yang diikuti sejumlah warga ini berjalan cukup meriah dengan menghadirkan beberapa perlombaan untuk memberikan semangat terhadap Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Acara yang dimulai dari pukul 07.00 WIB ini dibuka secara langsung oleh Lurah Bukit Sari, Indri Oktania yang juga turut hadir mulai dari senam pagi hingga aneka perlombaan sampai dengan siang harinya yaitu panjat pinang.

Acara juga dihadiri oleh anggota DPRD Kota Pangkalpinang Rio Setiadi yang membaur bersama dengan masyarakat mengikuti lomba yang diadakan oleh panitia mulai dari lomba balap kelereng makan kerupuk dan lomba-lomba lainnya yang dengan semangat diikuti oleh seluruh peserta.

Yang menarik dari kegiatan pesta rakyat di Bukit Sari ini adalah adanya perlombaan membaca teks proklamasi kemerdekaan Indonesia. Dimana puluhan anak-anak begitu semangat mengikuti perlombaan, karena lomba tersebut sangat jarang diadakan.

Dalam sambutannya, Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady menyampaikan acara ini dapat berjalan karena dukungan dari RT 05 dan RT 06 Kelurahan Bukit Sari serta lurah yang juga aktif dalam kegiatan.

“Semoga dengan adanya pesta rakyat HUT RI ke 78 ini semakin memberikan semangat dan motivasi kepada kita untuk terus menjaga kemerdekaan dan mengisinya dengan hal-hal yang positif,” tutup Rio.(bond)

No More Posts Available.

No more pages to load.