Pemkab Basel Sediakan Bangka Selatan Puluhan Titik Wifi Gratis Bagi Masyarakat Pulau Lepar

oleh -226 Dilihat
Salah satu sudut Pulau Lepar Bangka Selatan. (Travel Kompas)

KILASBABEL.COM – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyediakan puluhan titik Wifi gratis bagi masyarakat pulau Lepar kerjasama sama dengan PLN Icon+.

“Selain memperlancar akses internet kerjasama ini juga untuk meningkatkan akses informasi secara digital keperluan pendidikan, literasi, pelayanan masyarakat, perdagangan dan termasuk promosi pariwisata,”kata Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid di Toboali, Senin (28/8).

Ia menyampaikan apresiasi atas kolaborasi dan sinergitas yang berjalan baik antara Pemkab Bangka Selatan dengan pelaku usaha dibidang telekomunikasi dalam hal ini, Perusahaan PLN Icon+.

“Kerjasama terus kita lakukan dengan semua pihak untuk mendukung proses pembangunan di daerah ini,”kata Riza saat berada di Panggung Penghormatan Karnaval.

Menurut Politisi Muda PDIP Bangka Selatan ini pihaknya sangat apresiasi dengan pihak  perusahaan PLN Icon+ yang terus mendukung percepatan pembangunan daerah ini.

“Dengan membangun infrastruktur akses telekomunikasi tentu sangat membantu masyarakat dalam mengakses internet yang berkualitas,”kata dia.

Dirinya menjelaskan dengan penyediaan  akses internet ini akan meningkatkan kualitas dan kecepatan pelayanan publik seperti pendidikan, kesehatan, pembangunan ekonomi, termasuk sektor pariwisata.

“Alokasi wifi gratis ini akan disebarkan ke empat desa di Pulau Lepar. Utamanya ke sekolah, desa dan beberapa ruang terbuka. Informasi ini disampaikan Plt. Kadis Kominfo Kabupaten Bangka Selatan, Yuri Siswanto dari ruang kerjanya,”kata orang Nomor satu di Bangka Selatan ini.

Plt Kepala Dinas Kominfo Bangka Selatan Yuri Siswanto mengatakan berdasarkan arahan Bapak Bupati kita segera menyediakan sekitar 10 titik wifi gratis yang akan dialokasikan ke semua desa se-Pulau Lepar.

“Untuk saat ini ada beberapa lokasi khusus yang akan disiapkan antara lain sekolah dan ruang publik. Mudah mudahan dengan tersedia nya wifi gratis ini, pelayanan publik utamanya disektor pendidikan sekaligus perekonomian menjadi semakin lancar dan meningkat,”kata Yuri.

 

Sumber : Antara

No More Posts Available.

No more pages to load.