Yuk Nikmati Sensasi Pantai Jambosag Sungailiat

oleh -115 Dilihat
Pantai Jambosag berlokasi di Matras, Kelurahan Matras Sungailiat-Bangka (Dok: Beni_TMB)

KILASBABEL.COM – Pantai Jambosag merupakan pantai yang mulai banyak dikunjungi oleh masyarakat khususnya di Bangka Belitung, karena terkenal akan keindahan pantainya.

Pantai Jambosag yang indah dan eksotis, di sini pengunjung dapat merasakan suguhan wisata dengan ombak yang tenang, dan suasana yang nyaman.

Pantai Jambosag berlokasi di Matras, Kelurahan Matras Sungailiat-Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Lokasi pantai ini berdekatan dengan pantai Matras.

“Pantai Jambosag mempunyai arti tersendiri berkaitan dengan penamaan nama pantai tersebut Jambosag ternyata berasal dari bahasa Hakka yaitu Janbo artinya Walet dan Sak artinya Batu,” kata Yusak wisatawan lokal.

Menurut dia, Pantai Jambosag ini memang memiliki sejarah tersendiri bagi masyarakat di sekitar lokasi,apalagi orang tua lama terdahulu,banyak yang tau History dari pantai yg terkenal akan Banyaknya Bebatuan Granit ini.

“Terkait dengan penamaan tersebut menyimpan cerita yang menarik, konon di bebatuan pinggiran pantai tersebut terdapat lorong panjang menyerupai Goa kecil, Pantai Jambosag yang disinyalir menjadi tempat tinggal dan juga bersarangnya burung walet” ujarnya.

 

 

Sumber : rri.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.