Terpilih Sebagai Ketua LPM, Erwin Fokus Pada Aspek Sinergi dan Konsolidasi

oleh -203 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Erwin Gunawan menjadi Ketua LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) yang terpilih pada proses pemilihan yang dilaksanakan oleh Kelurahan Semabung Lama di Kantor Kelurahan Semabung Lama pada Kamis, (9/5/2024).

Dirinya terpilih sebagai Ketua LPM Kelurahan Semabung Lama periode 2023-2026 menggantikan Muhammad Suandi selaku ketua sebelumnya. Kontestasi pemilihan tersebut diikuti sebanyak 3 kontestan dimana Erwin unggul dengan perolehan suara sebanyak 60 suara dari total 93 suara yang digunakan oleh pemilih.

Erwin menyebutkan dirinya sebagai Ketua LPM terpilih periode masa jabatan 2023-2026 akan memfokuskan diri pada aspek sinergitas dan konsolidasi dengan berbagai pihak terkait yang ada di Kelurahan Semabung Lama, baik pihak Rt/Rw, Ormas, Posyandu, Karang Taruna, dan pihak kelurahan itu sendiri.

“Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh perwakilan masyarakat yang telah memberi kepercayaan dan amanah kepada saya untuk menjadi Ketua LPM Kelurahan Semabung Lama Periode 2023-2026, semoga amanah ini memberikan manfaat bagi masyarakat yang ada di Kelurahan Semabung Lama dan semoga menjadi pintu bagi semua unsur elemen masyarakat untuk dapat membangun Kelurahan Semabung Lama, langkah selanjutnya yang akan saya lakukan adalah melakukan konsolidasi ke semua pihak dan lembaga yang ada dibawah naungan Kelurahan Semabung Lama agar bisa selalu bersinergi untuk membangun bersama,” ungkap Erwin.

Ketua Panitia Tim 7, Dista Prajaka, selaku ketua panitia yang mempersiapkan proses pemilihan tersebut juga berharap nantinya untuk Ketua LPM yang baru terpilih dapat bersinergi dengan lembaga organisasi lain yang ada di Kelurahan Semabung Lama, seperti Karang Taruna dan lainnya dengan tujuan agar bersama-sama dapat memajukan Kelurahan Semabung Lama.

Begitu juga dengan Eric, tokoh pemuda Karang Taruna Kelurahan Semabung Lama berharap hal yang sama terkait terpilihnya Ketua LPM baru periode 2023-2026 tersebut, mereka sama-sama berharap agar kerja sama dan sinergitas dapat terus berjalan dengan baik.

Lurah Kelurahan Semabung Lama, Rusdi, S.IP. sendiri berharap kepada Ketua LPM baru yang terpilih agar kegiatan-kegiatan yang selama ini belum maksimal terlaksana agar dapat dimaksimalkan kembali, dirinya juga berharap agar swadaya gotong royong masyarakat dapat terus ditingkatkan.

“LPM ini salah satu tugasnya adalah membantu Lurah dalam menyerap aspirasi masyarakat terkait perencanaan pembangunan kelurahan dan menggerakkan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan kelurahan dengan swadaya gotong royong, gotong royong disini diartikan dalam maksud lebih luas bukan hanya sekedar gotong royong dalam hal kebersihan lingkungan, namun juga pada aspek lainnya seperti bersama-sama gotong royong membantu masyarakat jika ada yang sakit ataupun dalam keadaan berduka,” pungkasnya.(nuggi3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.