Lulus Masuk Pendidikan Polri, Fatia Motivasi Penyandang Disabilitas di Babel

oleh -332 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Gadis asal Pemali Kabupaten Bangka Nur Fatia Azzahra berhasil diterima dan lulus untuk mengikuti pendidikan Polri gelombang II Tahun Anggaran 2024 melalui jalur disabilitas.

Setelah mengikuti berbagai tahapan seleksi dan dinyatakan lulus dalam sidang akhir penerimaan Polri tersebut. Nur Fatia Azzahra akhirnya selangkah lagi berhasil mewujudkan mimpinya untuk menjadi anggota Polri dengan mengikuti tahapan pendidikan.

“Sangat bersyukur, setelah dinyatakan lulus mengikuti pendidikan, perasaan bercampur aduk antara gembira, haru, dan bangga karena berhasil melewati tahap-tahap seleksi,” kata Nur Fatia Azzahra, Minggu (14/7/2024).

Kendati masih harus melewati tahapan pendidikan, Fatia sangat optimis dan bersyukur. Mengingat, perjuangan yang dilakukan selama mengikuti tahapan seleksi akhirnya terbayar lunas dan tidak sia-sia. Apalagi, Ia dapat membuktikan bahwa keterbatasan fisik yang dimilik tidak menjadi penghalang untuk menggapai cita-cita.

“Sekarang ini sedang menyiapkan diri jelang keberangkatan pendidikan mulai dari kesiapan fisik, mental maupun lainnya karena tantangan-tantangan baru mungkin akan dihadapi selama pendidikan,” ucap Fatia.

Putri pasangan Budiyanto dan Rosida ini juga menceritakan perjuangannya untuk mencapai kelulusan menjadi anggota Polri. Sejumlah tantangan pun dihadapinya yang tidak dialami oleh peserta yang lain. Akan tetapi, meskipun sebagai seorang penyandang disabilitas Ia dapat membuktikan bahwa semua orang mampu dan layak mendapatkan kesempatan yang sama.

“Saya ingin melihat lebih banyak disabilitas yang sukses. Selalu percaya pada diri sendiri, keterbatasan fisik bukanlah akhir dari segalanya, buktikan bahwa disabilitas juga bisa berprestasi,” ujar Fatia.

Sementara itu, Fatia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kepolisian yang telah memberikan ruang bagi masyarakat disabilitas untuk mengikuti seleksi khusus dan berkontribusi dalam berbagai bidang.

 

 

Sumber : rri.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.