The Real Hero, Briptu Khairudin!

oleh -205 Dilihat

KILAS BABEL.COM – Satu kata yang patut disematkan kepada sosok anggota polri satu ini, salut! Bagaimana tidak, anggota Polres Bangka Barat yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Simpang Tiga Kecamatan Simpang Teritip Kabupaten Bangka Barat ini rela bersusah payah membopong salah satu warga desa penyandang disabilitas agar bisa mendapatkan pelayanan vaksin.

Cerita bermula ketika satu hari sebelum digelar vaksinasi bagi warga, Bhabinkamtibmas Desa Simpang Tiga Briptu Khairudin  membantu perangkat desa dan pihak puskesmas melakukan pendataan kepada warga yang belum divaksin. Dalam proses mendata tersebut, Briptu Khairudin bertemu dengan salah satu warga Sumarjo (62).

Melihat kondisi Kakek Sumarjo yang tidak bisa berjalan karena penyakit stroke yang dideritanya, membuat Briptu Khairudin mengambil keputusan untuk berkoordinasi dengan pihak terkait. Awalnya Briptu Khairudin menawarkan kepada Kakek Sumarjo untuk mendapatkan vaksin di kediamannya. Namun karena Kakek Sumarjo meminta agar dirinya dapat divaksin bersama masyarakat lain di tempat kegiatan. Melihat semangat Sumarjo yang ingin divaksin bersama warga lainnya, membuat Briptu Khairudin menyanggupi membawa sang kakek ke lokasi saat vaksinasi dilaksanakan.

“Saya merasa tergerak melihat kondisi Bapak Sumarjo yang sebenarnya sangat ingin mendapatkan vaksin Covid-19, namun tidak bisa karena terhalang oleh keterbatasannya untuk menuju ke tempat vaksinasi,” kisah Briptu Khairudin.

Saat hari pelaksanaan vaksinasi, berbekal motor dinas miliknya, Briptu Khairudin pun menjemput Sumarjo di kediamannya dan membopong Sumarjo hingga sang kakek tuntas divaksin.

Aksi bopong Kakek Sumarjo oleh Briptu Khairudin ini sontak menjadi perhatian masyarakat di lokasi vaksin. Beberapa warga menyampaikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh Briptu Khairudin.

Tak hanya mendapat apresiasi dari warga, kisah heroik Briptu Khairudin juga mendapat perhatian dan apresiasi dari Polres Bangka Barat.

Atas kiprah manis anggotanya, Wakapolres Bangka Barat Kompol Johan wahyudi, SH menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Simpang Teritip, untuk tidak ragu menerima vaksin Covid-19.

“Kita harus mendukung program pemerintah dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi sehingga semua masyarakat termasuk penyandang disabilitas tidak tertular dari Covid-19, kita bantu bagaimanapun caranya,” imbau Wakapolres. (i3)

 

Sumber dan foto : babel.polri.go.id

Editor : Rakha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.